Friday, November 11, 2011

Perilaku Menyebalkan Bikers

Perilaku bikers yang kita temui di jalan memang berbeda-beda. Ada yang mengindahkan unsur safety, ada juga yang acuh tak acuh dengan keadaan sekitar. Berikut sikap beberapa bikers yang tergolong menyebalkan jika kita berpapasan.
  1. Menelpon sambil berkendara
        Perilaku ini bukan hanya membahayakan diri sendiri, namun juga pengendara lain. Mereka yang senang bertelepon ria sambil berkendara, harap mengubah kebiasaan alay nya ini. Selain berbahaya, pak Polisi juga tidak akan segan untuk menilang. Alangkah baiknya jika memang penting, menepi dahulu untuk menerima telepon.
  2. Berkendara Sambil Ber sms
        Sms dari pacar ataupun dari bos memang sangat penting dan harus segera dibalas. Jika tidak, maka bisa dipastikan pacar akan marah. Namun bukan berarti harus dilakukan dengan berkendara yang tentunya akan merusak konsentrasi. Biasanya tanpa disadari, sambil ber-sms motor yang dikendarai oleng ke kanan ataupun ke kiri. Bisa-bisa ente tersambar truk dari belakang.
  3. Kebiasaan Meludah Sembarangan
        Memang menjijikkan ketika kita bertemu bikers yang seperti ini. Biasanya kita kaget lalu langsung menghindar. Inilah yang menjadi berbahaya, jika dibelakang kita ada kendaraan lain, maka dipastikan kendaraan tersebut akan langsung menyambar kita.
  4. Bikers Overload
        Harap berhati-hati jika dibelakang pengendara yang membawa bawaan seabrek ketika akan mendahuluinya. Pengendara yang membawa barang berlebih lebih sering oleng karena kapasitas yang diterima motor melebihi batas. Maka ketika akan mendahuluinya, jangan sungkan membunyikan klakson.
  5. Saling Mengobrol
        Karena lama tak bertemu, lalu tiba-tiba bertemu di jalan terjadilah percakapan. Hal ini sangat mengganggu bikers lain yang ada di belakangnya. Mereka asyik saja melakukan obrolan hangat, namun tidak sadar bahaya yang mengancam.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More