Tuesday, November 15, 2011

Filosofi Tarix Jabrix 3



Bagi bikes yang demen ama film Tarix Jabrix 3, pasti juga tau pesan-pesan moral yang disampaikan. sori bro, bukan maksud promosi film ni, tapi beneran ente harus liat nih film. Mungkin geng motor terbaik di Indonesia, bahkan di dunia ini cuma mereka. Perjalanan film ini seakan akan mengajak kaum geng motor khususnya di kota bandung untuk betobat dan berbuat baik daripada berbuat keonaran dan kebrutalan yang berujung pada permusuhan hingga dipenjara. Cacing sang ketua, tak pernah gentar dalam mengajak geng motor Road Devils untuk berbuat baik. Berkelahi melawan puluhan anggota Road Devils, hingga balapan melawan sang jendral Road Devils.
Memang tidak semua geng motor berbuat arogan, namun toh akhir-akhir ini kita sering melihat berita di tv tentang maraknya aksi-aksi geng motor yang brutal. Tak jarang hanya karena saling melihat, sudah bisa mematik api perkelahian hingga pembunuhan. Bukan itu saja, warga yang kebetulan melintas dan tak tahu menahu ikut kena sabet samurai. Toko, dan rumah yang kebetulan berada di tempat kejadian ikut dirusak bahkan dijarah. Bahkan bukan tidak mungkin perkelahian yang terjadi hanya modus, untuk kemudian menjarah toko atau rumah yang kebetulan disekitar lokasi.
Yang lebih memprihatikan, anak-anak yang masih duduk di SMP pun ikut menjadi anggota geng motor yang bersifat anarkhis. Jika dibiarkan, bukan tidak mungkin bangsa ini hancur karena penduduknya sendiri. Jika memang terbentuk banyak geng motor seperti THE TARIX JABRIX di Indonesia, Hells Angels pun pasti angkat jempol buat negeri ini.


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More