Tuesday, November 15, 2011

Loris Capirossi ditunjuk sebagai penasehat World Champhionship

Setelah berkarir selama 22 tahun di Grand Prix di mana Italiano ini telah melakukan start 328 race, memenangi tiga gelar dan memenangi podium sebanyak 99 kali, Dorna Sports sangat senang dapat memanggil  Capirossi  untuk berbagi pengalamannya yang luas dan pengetahuan sebagai mantan joki MotoGP yang telah berlaga d kategori 125cc 250cc, 500cc dan MotoGP.

Dengan sebuah bab baru yang menarik dalam sejarah Kejuaraan Dunia dimulai dengan pengenalan mesin-mesin berkapasitas 1000cc, CRT baru aturan dan kategori Moto3 baru untuk musim 2012, wawasan Capirossi akan memberikan masukan yang sangat berharga bagi MotoGP menyambut penting dan signifikan perubahan dengan olahraga. 

Pemahaman tentang kebutuhan dan persyaratan pengendara dan pengalaman yang luas dari berbagai mesin yang berbeda, Capirossi akan memberikan saran Kejuaraan Dunia mengenai hal-hal yang berkaitan dengan keselamatan, peraturan baru, persaingan pada umumnya dan homologasi trek baru. 

Dalam pengakuan atas kontribusi luar biasa Capirossi untuk olahraga sepanjang karirnya, Dorna juga telah membuat permintaan ke FIM bahwa nomor 65 akan dipensiunkan dari penggunaan di Kejuaraan Dunia MotoGP. Berarti dalam sejarah MotoGP ada 3 nomor yang keramat tidakboleh dipakai, yaitu nomor 74 milik mendiang Dijiro Katoh, 58 mendiang Simoncelli, dan nomor start 65 milik Capirossi. Bahkan nomor 46 milik Vallentino Rossi juga akan dibekukan.


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More