Wednesday, February 22, 2012

Bajaj Pulsar 200NS



PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) akan menambah gempurannya di pasar motor batangan atau motor sport. Kabarnya akan meluncurkan Bajaj Pulsar 200NS tahun ini. "Kalau lancar prosesnya tiga sampai empat bulan setelah penjualan di India, bisa masuk Indonesia," buka Rizal Tandju, Event & PR Manager PT Bajaj Auto Indonesia (BAI).

Bajaj Pulsar terbaru ini punya mesin anyar. Mengusung teknologi dari KTM Austria, tenaganya diklaim tembus 23,52 PS di 9.500 rpm dan torsinya 18,3 Nm pada 8.000 rpm. Mesin yang kabarnya masih mirip dengan KTM Duke 200 ini memiliki satu silinder berpendingin air. Jadi sudah dilengkapi dengan radiator, cirinya di blok silindernya sudah tidak ada lagi sirip pendingin.

Tapi konstruksi kepala silindernya masih SOHC, sedang KTM Duke 200 sudah DOHC. Meski SOHC, punya empat klep dengan mekanisme pengoperasian mirip Yamaha V-Ixion. Satu rocker arm langsung mendorong dua klep sekaligus.
Bajaj mengklam motor ini memiliki max speed hingga 136 Km/jam. Sedang untuk akselerasi dari diam hingga 60 km/jam hanya butuh waktu 3,61 detik. Dan akselerasi 0-100 km/jam bisa diraih dalam 9,83 detik.

Sumber: motorplus.otomotifnet.com

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More